Deklarasi Jakarta 2013


Dalam menghadapi berbagai tantangan kesehatan masyarakat dewasa ini dan di masa depan, antara lain meningkatnya prevalensi penyakit akibat faktor perilaku, lingkungan dan determinan sosial.

Kami segenap peserta Konferensi Nasional Promosi Kesehatan ke-6 Tahun 2013, yang terdiri dari pemerintah pusat, pemerintah daerah, kelompok profesi, organisasi kemasyarakatan, swasta dan masyarakat, sepakat untuk :

1. Memantapkan upaya promotif-preventif dalam penerapan Jaminan Kesehatan Nasional sebagai bagian dari Sistem Jaminan Sosial Nasional.

2. Memperkuat komitmen dan dukungan pemerintah pusat dan daerah dalam implementasi upaya promotif-preventif sebagai solusi masalah kesehatan masyarakat.

3. Memperkuat kapasitas promotif-preventif di pusat dan daerah yang mencakup aspek : regulasi, kelembagaan dan manajemen, ketenagaan, pendanaan dan sarana prasarana.

4. Memperkuat keterlibatan individu, keluarga, masyarakat termasuk organisasi kemasyarakatan dan swasta dalam menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS), pengendalian faktor risiko penyakit dan faktor risiko lingkungan yang berdampak terhadap kesehatan.

5. Meningkatkan sinergisme multisektor dalam pembangunan berwawasan kesehatan.

6. Menguatkan peran dan kapasitas organisasi profesi kesehatan dalam mendukung upaya promotif-preventif dalam pembangunan kesehatan.

 

Jakarta, 14 November 2013 Peserta Konferensi Nasional Promosi Kesehatan ke-6.

http://www.promkes.depkes.go.id/

Categories: Artikel Kesehatan, Promosi Kesehatan | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: